Sport

Buffon Dan De Gea, Siapa Lebih Hebat Menurut Darmian?

Bek Manchester United, Matteo Darmian, menganggap rekan setimnya, David De Gea, lebih baik daripada kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon.

De Gea tampil impresif sejak awal musim 2017-18. Kiper timnas Spanyol itu mencatatkan tujuh clean sheet dari sembilan penampilan dalam berbagai kompetisi.
Sementara itu, Buffon yang kini telah berusia 39 tahun, masih dipercaya untuk menjadi kiper utama sekaligus kapten Juventus dan timnas Italia. Menurut Darmian, Buffon merupakan kiper terbaik sepanjang masa.
Kendati demikian, berdasarkan performa saat ini, Darmian lebih mengunggulkan De Gea ketimbang Buffon. Darmian menyebut rekan setimnya di Man. United itu sebagai kiper terbaik dunia.
“Saya mengenal David (De Gea) dengan sangat baik. Menurut saya, saat ini, dia adalah kiper terbaik di dunia. Dia sangat penting untuk kami. Saya pikir, penyelamatan di markas Stoke City (peluang Jese Rodriguez) sungguh luar biasa,” kata Darmian, seperti dilansir laman resmi Man. United.
“Saya pikir, Gianluigi (Buffon) adalah kiper terbaik sepanjang masa. Dia juga pria yang baik. Saya beruntung bermain dengan dua kiper seperti ini,” imbuhnya.
“Menurut saya, mereka mirip karena sangat kuat dan melakukan penyelamatan yang sangat baik. Mereka juga memiliki karakter,” tandas Darmian.

Buffon Dan De Gea, Siapa Lebih Hebat Menurut Darmian?
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top